Bisnis

Tips Sukses dalam Mendirikan Usaha Sendiri

Mau Coba Men-Trainning Karyawan Anda?

Bagi gue, mendirikan bisnis adalah hidup. Seolah-olah darah berdagang uda mengalir dalam denyut nadi. Persepsi orang lain kalo liat wajah oriental kayak gue gini, pasti mikirnya pelit lah, galak lah, cerewet lah. Padahal ngga semua orang Cina kayak gitu bro. buktinya aja gue nih. Terus juga kebanyakan orang kayak gue, mesti bisa bikin usaha sendiri. Gue ngga tau kenapa bisa diidentikkan dengan semua itu, entah uda dari nenek moyang apa gimana. Gue ya gue, gue beda ama kebanyakan orang yang kalian kenal.

Papa gue punya usaha toko kelontong. Biasanya mama juga ikut bantu-bantu jualan di toko. Jadi emang uda sejak kecil gue akrab sama dunia dagang. Sampe-sampe dulu gue sempet punya angan-angan bikin toko gue sendiri. Tokonya papa biar dilanjutin sama kakak gue aja. Masa gue kalah sama papa, kalo papa bisa, gue juga pasti bisa dong. Maka dari itu, sekarang gue pun nyoba bangun toko sendiri

Untuk toko baru gue ini, uda ada beberapa karyawan di dalemnya. Pelanggannya juga semakin hari makin nambah. Tapi gue rasa ada yang masih kurang. Ngga tau kenapa, kayaknya sistem management di sini masih belum baik. Gue coba cari akal, gimana caranya biar bisa memperbaiki masalah. Karena dasarnya emang gue bukan orang yang pro, jadi gue menemukan jalan buntu di sana.

Gue cari referensi tentang management, mengelola karyawan, cash flow, demi mengubah sistem lama yang uda usang. Terus gue nemuin sebuah artikel tentang training karyawan. Gue baca-baca artikel itu. Ternyata, pelatihan bagi karyawan juga bisa membawa dampak bagi suatu usaha. Yang bener nih? Ada juga beberapa testimoni dari orang-orang yang uda pernah nyobain. Di bawah artikel itu ada sebuah link dengan kalimat “Kalau Anda tertarik untuk menggunakan jasa training ini, silahkan klik di sini”. Gue penasaran tuh, terus gue klik aja. Link itu mengarah ke sebuah web yang namanya digimebays.com . Dengan judul jelas sekali, persis dengan artikel yang baru aja tadi gue baca.

Di digimebays, ada banyak produk yang berguna untuk mengatasi masalahnya para pelaku bisnis. Di saat itu, yang lagi gue buka adalah jasa training karyawan. Kayaknya sih menarik juga, gue kontak aja tuh Cs nya. Setelah ngobrol-ngobrol, gue order jasa ini. Kita nentuin hari, jam, tanggal kegiatan ini akan dilaksanakan.

Kemudian tibalah hari-H, semua karyawan yang gue daftarkan berangkat bareng ke sana. Di sana kita semua dapet banyak hal baru. Kita dikasih tips and trick dalam mengelola cash, diberi arahan tentang sistem management yang baik, juga ada motivas-motivasi gitu. Training ini rasanya kayak gue ikutan seminar dengan pembicara yang handal. Pantesan aja banyak orang yang uda coba membuktikan dan dapet hasilnya. Arahan dari digimebays tidak bertele-tele, sangat jelas to the topic.

Jasa kayak gini tuh penting banget. Kalo lagi down atau demotivation, bisa langsung order ke digimebays. Sepulang dari san ague ngerasa banyak banget manfaat yang bisa gue dapet. Sampai sejauh ini, sistem toko gue terasa lebih nyaman. Gue berharapnya semoga kemajuan ini terus berlanjut. Kapan-kapan kalo butuh jasa training lagi, gue bakal order  di digimebays.com lagi aja deh.

 

 

baca juga : http://prinsiplife.com/reseller-produk-digital/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *