Sport

Emmanuel Dennis: Menggetarkan Santiago Bernabeu, Menjadi Ronaldo

JakartaEmmanuel Dennis nyaris jadi mimpi buruk Real Madrid saat berimbang dengan Club Brugge di Liga Champions. Sudah begitu, dia malah membuat perayaan gol meniru Cristiano Ronaldo.

 

Dennis mencetak gol pertamanya ke gawang Thibaut Courtois saat pertandingan baru berusia sembilan menit. Banyak yang menilai gol itu berbau keberuntungan, karena dia seperti tak sengaja menyepak dengan kaki kiri setelah terlihat kehilangan keseimbangan dan nyaris jatuh.

Tapi pemain depan yang barus berusia 21 tahun itu kemudian menunjukkan kalau dia memang punya kemampuan dan ketenangan bikin gol. Ketika mengubah kedudukan jadi 2-0 di menit 39, Dennis mencungkil bola melewati Courtois dalam posisi satu lawan satu. Sekali lagi, dia nyaris kehilangan keseimbangan sebelum menyepak bola ke gawang.

Dua gol tersebut tak cukup memberi Club Brugge kemenangan. El Real mampu membalas dua kali di babak kedua melalui Sergio Ramos (55) dan Casemiro (85). Tapi tetap saja Dennis sudah menjadi pahlawan buat timnya malam tadi.

Beberapa rekor dibuat pemuda asal Nigeria itu di Bernabeu. Salah satunya, dia kini menjadi pencetak gol tercepat yang dibuat klub-klub Belgia di ajang Liga Champions. Dia juga menjadi pemain Nigeria ketiga yang bisa merobek gawang Madrid di ajang Liga Champions.

Selama 90 menit di Santiago Bernabeu, Dennis tercatat melepaskan tiga tembakan. Semuanya mengarah ke target, dan dua di antaranya menjadi gol.

Dua gol malam tadi menambah koleksi golnya menjadi lima di seluruh kompetisi musim ini. Di Jupiler Pro League dia sudah menyumbang dua gol dari enam laga, satu gol lainnya dia buat di Kualifikasi Liga Champions.

Sensasi Dennis di Santiago Bernabeu bukan hanya karena dua golnya. Usai memperdaya Courtois dia membuat perayaan mengikuti gaya Cristiano Ronaldo. Aksinya itu kemudian ramai dibahas netizen di media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *