Technologi

Spek Redmi 8 Terungkap, Bakal Hadir di Indonesia?

JakartaXiaomi diketahui tengah menyiapkan Redmi 8. Jelang dirilis spesifikasi ponsel ini pun terungkap.

Redmi 8 membawa layar 6,21 inch dengan resolusi HD+. Hadir dengan pilihan warna bodi merah, hijau, biru dan hitam.

Vendor asal China ini mentenagai jagoan terbarunya dengan chipset yang sama seperti Redmi 8A, yakni Snapdragon 439. Namun disematkan RAM 4 GB dan ROM 64 GB sehingga lebih bertenaga.

Kamera ganda di bagian belakang turut dipasangkan, ukurannya 12 MP dan 2 MP. Untuk kebutuhan selfie ada kamera 8 MP.

Baterai yang disematkan Xiaomi cukup besar. Kapasitasnya mencapai 5.000 mAh. Ponsel ini dipastikan akan membawa USB Type C dan jack audio 3,5 mm.

Bersumber website China Telecom, Redmi 8 akan dilepas seharga 1.600 yuan atau kisaran Rp 3 jutaan.

Redmi 8 kemungkinan besar akan masuk Indonesia bersamaan dengan Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Plus. Sinyal itu awalnya diketahui dari situs TKDN Kementerian Perindustrian.

Selang beberapa waktu, Xiaomi Indonesia seolah mengonfirmasi lewat sebuah poster. Meski hanya menampilkan angka 8, tentu bisa ditebak ponsel apa yang akan mereka hadirkan dalam waktu dekat.

“Angka 8 adalah single digit yang unik. Bentuknya yang khas merefleksikan dua atribut yang sangat penting, yaitu keseimbangan dan kekuatan. Secara spiritual, angka delapan merefleksikan sesuatu yang praktis, realistik, dan pintar,” tulis Xiaomi.

“Maka angka delapan menjadi menarik ketika dikaitkan dengan smartphone. Smartphone yang didesain dan dirancang untuk menghadirkan segala kebaikan yang direfleksikan oleh angka delapan: powerful, praktis, cerdas, dan inovatif,” sambungnya.

Nah kita tunggu saja kehadiran Redmi 8, Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Prediksi detikINET kemungkinan tidak lama lagi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *